Hariku Sehat Dengan Pisang Cavendish Sunpride

Pisang Cavendish Sunpride selain dapat dibeli di Mall, supermarket, juga dapat dibeli di toko buah ataupun lapak buah di pasar pagi Pemalang 


Pemalang - Umur bukanlah muda lagi, setengah baya kata orang. Kesehatan sering mulai diganggu oleh angin, air dan panas terik matahari, maklum jadi pedagang keliling bukanlah pekerjaan yang mudah bagi seumuranku.

Selain mengurus agen penjualan es krim dari salah satu produsen es krim nasional yang berseragam kuning, aku juga kadang ngecek pedagang pedagang keliling ku dilapangan, bahkan pernah juga ikut berdagang keliling untuk menambah omzet penjualan ketika ada keramaian.

Hal itu tentunya perlu asupan makanan yang seimbang, berkualitas dan cepat memberi energi yang aku butuhkan.

Seperti pagi ini, aku tidak terbiasa sarapan nasi di pagi hari, paling jajan tradisional yang dikelilingkan pedagang yang lewat depan rumah. Hanya Gemblong santan, kopi hitam pait dan tidak lupa pisang Cavendish Sunpride.

Sarapan pagi bersama anak, tidak lupa pisang Cavendish sunpride dipadukan dengan jajanan tradisional dan kopi 


Kenapa sih harus pisang, karena menurut ahli gizi nyang dirilis di beberapa media menyatakan bahwa  gizi pisang ukuran sedang (sekitar 126 gram) dianggap satu porsi. Satu porsi pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein. Selain itu, pisang menyediakan berbagai vitamin dan mineral.

Tentunya, pilihan ku mengenai pisang, ya Pisang Pasti Sunpride. Pisang Cavendish sunpride dikotaku cukup mudah di dapatkan walaupun hanya ada satu Mall yang berdiri di kota sejuta kenangan dengan brand "Pemalang Pusere Jawa", tetapi pisang Cavendish sunpride ini mudah di jumpai di toko toko buah yang tersebar di beberapa sudut kota juga mudahoula dijumpai di lapak buah di pasar pagi.

Pisang Pasti Sunpride, terutama Pisang Cavendish sunpride ini awalnya masuk dikotaku dianggap buah import, buah mahal, ternyata pisang Cavendish sunpride ini buah asli produk dalam negeri, buah produk Lampung Indonesia.
Ternyata harganya juga terjangkau, kadang ada diskon sampai 10 %, ini buktinya.

Salah satu sudut di satu satunya. Mall dikotaku juga memanjang Pisang Cavendish Sunpride dengan program diskon 
 

Kesempatan ini juga tidak aku sia-sia kan, walaupun tidak memborong tentunya aku pastikan dapat membelinya. Maklumlah namanya pedagang kecil dapat uangnya harian jadi belanjanya ya disesuaikan dengan situasi dan kondisi. 

Bukti bahwa pisang Cavendish sunpride benar-benar di diskon 10 %


Budidaya pisang Cavendish sunpride juga keren, Pisang Cavendish sunpride ini dikembangbiakan menggunakan metode kultur jaringan. Keunggulan bibit pisang hasil kultur jaringan dibandingkan dengan bibit dari anakan adalah bibit kultur jaringan terbebas dari penyakit seperti layu moko akibat Pseudomonas solanacearum dan layu panama akibat Fusarium oxysporum cubense.

Ternyata wajar, kalau Pisang Cavendish banyak dianggap sebagai buah import, kesan tersebut muncul karena kulit pisang yang mulus, rasanya yang manis dan warnanya yang kuning cerah.

Pisang Cavendish sunpride ditanam dikebun milik group gunung sewu yang ada di Lampung. Kulitnya yang mulus dikarenakan perawatan yang maksimal mulai dari pemilihan bibit dan pengemasannya.

Tahukah anda, bahwa Pisang Cavendish sunpride memiliki beberapa jenis yang dijual dipasar yaitu cluster, finger dan single. Cavendish cluster terdiri dari 3-8 fingers , Cavendish finger terdiri dari 1-2 fingers sedangkan Cavendish single hanya ada 1 finger yang dikemas dalam plastik khusus yang berlubang agar bisa menjaga suhu buah dan tidak menyebabkan jamur.
Ini lho contoh Cavendish sunpride claster.

Ini lho yang disebut pisang Cavendish Sunpride Cluster 



Tentunya aktivitas ku selain sebagai pedagang keliling, aku juga menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga. Guna menjaga kesehatan sebelum berolah raga aku pastikan selalu makan pisang Cavendish sunpride terlebih dahulu.  Seperti yang di paparkan ahli gizi.
"Makanan atau camilan terbaik sebelum berolahraga harus memiliki karbohidrat yang mudah dicerna. Makanan tersebut seperti pisang atau dua pertiga cangkir makanan yang mengandung gandum," papar Lisa Moskovitz, RD seperti dilansir dari Womenshealthmag.

Tentunya untuk mengembalikan energi ini selain air putih selalu didampingi pisang Cavendish sunpride.

Pisang Cavendish sunpride juga sebagai teman berolahraga 

Begitu lah Pisang Cavendish Sunpride sebagai teman setia disetiap aktivitas Harian ku.

Salam dingin
Dari bakul es keliling


Komentar